Berbagi Takjil Di Masjid Al-Hidayah


Minggu, 12 Juni 2016 – Jakarta Timur Takjil masjid Al-Hidayah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan.Panitia Masjid dan masyarakat setempat turut membantu untuk menyiapkan takjil.
“Takjil di masjid ini diadakan setiap hari selama bulan ramadhan, dan setiap tahunnya memang selalu ada. Warga sini juga ibu-ibunya yang membantumempersiapkantakjil,” kata salah seorang Ustadz Masjid Al-Hidayah Kalimalang Jakarta Timur, yaitu Anjas M. Noor.
Ibu-ibu pun sangat merasa senang dan antusias menyiapkan takjil tersebut karena membuat takjilnya di rumah masing-masing dan setelah mendekati waktu berbuka puasa, takjil tersebut akan diantarkan ke masjid. Untuk dananya pun ternyata dari inisiatif warga masing-masing.
Iya kita ibu-ibu warga sini yang bikin.Yang mau bikin aja tidak dipaksa, namun di rumah masing-masing, nanti diantarkan kalau pas mau buka puasa. Dan ini uang kita masing-masing juga yang ikhlas aja gitu” kata salah satu ibu-ibu yang sedang mempersiapkan takjil.
Sementara pendapat dari masyarakat pun tentang takjil ini mendapat respon positif.
Iya bagus ya ada takjil di setiap masjid, khususnya di masjid Al-Hidayah ini. Jadi orang-orang yang misalkan bepergian jauh bias mampir dulu untuk sholat maghrib dan berbuka puasa disini,” kata salah seorang warga sekitar masjid.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »